Pengaruh Penerapan Model Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Laporan Percobaan Kelas V MI Al-Ihsan Kecamatan Batu Ampar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Khairawati, Khairawati
dc.contributor.advisor Muskania, Ricka Tesi
dc.contributor.advisor Rahnang, Rahnang
dc.contributor.advisor Abdullah, Faisal
dc.contributor.author Shinta, Bella
dc.date.accessioned 2025-06-21T04:18:20Z
dc.date.available 2025-06-21T04:18:20Z
dc.date.issued 2023-07-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6569
dc.description.abstract Bella Sinta 11713028, Pengaruh Penerapan Model Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Laporan Percobaan Kelas V MI Al-Ihsan Kecamatan Batu Ampar. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memaparkan tentang: (1) Keterampilan menulis peserta didik sebelum diterapkan model Think Talk Write untuk meningkatkan keterampilan menulis laporan percobaan di kelas V MI Al-Ihsan Kecamatan Batu Ampar. (2) Keterampilan menulis peserta didik setelah diterapkan model Think Talk Write untuk meningkatkan keterampilan menulis laporan percobaan di kelas V MI Al-Ihsan Kecamatan Batu Ampar. (3) Pengaruh penggunaan model Think Talk Write terhadap keterampilan menulis laporan percobaan peserta didik kelas V MI Al Ihsan Kecamatan Batu Ampar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan menggunakan pre-experimental design (pra- eksperimen) pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V dengan jumlah 40 Peserta didik. Alat pengumpulan data berupa tes tertulis untuk menguji keterampilan menulis laporan percobaan peserta didik sebelum dan sesudah menerapkan model Think Talk Write. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan: (1) Keterampilan menulis peserta didik kelas V MI Al-Ihsan Kecamatan Batu Ampar sebelum menggunakan model Think Talk Write mendapatkan nilai rata-rata 64,91 dengan katagori cukup. (2) Keterampilan menulis peserta didik kelas V MI Al-Ihsan Kecamatan Batu Ampar sesudah menggunakan model Think Talk Write mendapatkan nilai rata-rata 79,62 dengan katagori baik. (3) Terdapat pengaruh sebesar 0,134 dari penggunaan model Think Talk Write terhadap keterampilan menulis laporan percobaan peserta didik kelas V MI Al Ihsan Kecamatan Batu Ampar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Model Think Talk Write en_US
dc.subject Keterampilan Menulis en_US
dc.subject Laporan Percobaan en_US
dc.subject Pembelajaran IPA en_US
dc.title Pengaruh Penerapan Model Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Laporan Percobaan Kelas V MI Al-Ihsan Kecamatan Batu Ampar en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account