ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK BEDASARKAN PENERAPAN STARTEGI PEMBELAJARAN TEAM QUIZ MATA PELAJARAN IPA KELAS V DI MIS NURUL MUSLIMIN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermansyah, Hermanyah
dc.contributor.advisor Setyaningrum, Saumi
dc.contributor.advisor Achmad, Firdaus
dc.contributor.advisor Kartini, Kartini
dc.contributor.author IMA, IMA
dc.date.accessioned 2025-05-07T01:21:04Z
dc.date.available 2025-05-07T01:21:04Z
dc.date.issued 2025-04-21
dc.identifier.citation APA (American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6304
dc.description.abstract IMA, Penerapan Strategi Pembelajaran Team Quiz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V di MIS Nurul Muslimin: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2025. Tujuan Penelitian ini adalah untuk memaparkan: 1) Ketuntasan hasil belajar sebelum penerapan strategi pembelajaran Team Quiz pada mata pelajaran IPA. 2) Langkah-langkah penggunaan penerapan strategi pembelajaran Team Quiz pada mata pelajaran IPA. 3) Ketuntasan hasil belajar setelah penerapan strategi pembelajaran Team Quiz pada mata pelajaran IPA. 4) Peningkatan hasil belajar setelah penerapan strategi pembelajaran Team Quiz pada mata pelajaran IPA kelas V di MIS Nurul Muslimin tahun pelajaran 2024/2025 Jenis penelitian berupa penelitian tindakan kelas dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VA di MIS Nurul Muslimin berjumlah 20 orang. Teknik dan alat pengumpulan data berupa tes (lembar soal), observasi (lembar observasi) dan dokumentasi (dokumen dan kamera). Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif yaitu mean dan persentase. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Ketuntasan hasil belajar peserta didik sebelum penerapan strategi Team Quiz pada mata pelajaran IPA kelas VA di MIS Nurul Muslimin tahun pelajaran 2024/2025 adalah sebesar 30%. 2) Langkah-langkah penerapan strategi pembelajaran Team Quiz pada mata pelajaran IPA kelas VA di MIS Nurul Muslimin tahun pelajaran 2024/2025 baik pada siklus I maupun siklus II terlaksana 100%. 3) Ketuntasan hasil belajar sesudah penerapan strategi pembelajaran Team Quiz pada mata pelajaran IPA kelas VA di MIS Nurul Muslimin tahun pelajaran 2024/2025 pada siklus I sebesar 55% dan siklus II sebesar 90%. 4) Terdapat Peningkatan hasil belajar peserta didik sebelum penerapan strategi pembelajaran Team Quiz pada mata pelajaran IPA kelas VA di MIS Nurul Muslimin tahun pelajaran 2024/2025 dari Prasiklus 30% menjadi 55% di siklus I dan 90% di siklus II. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Penerapan Strategi Pembelajaran Team Quiz en_US
dc.title ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK BEDASARKAN PENERAPAN STARTEGI PEMBELAJARAN TEAM QUIZ MATA PELAJARAN IPA KELAS V DI MIS NURUL MUSLIMIN en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account