Pengaruh Penggunaan Metode Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Murid Pada Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wahab, Wahab
dc.contributor.advisor Prakoso, Agung Imam
dc.contributor.advisor Mujahidah, Nelly
dc.contributor.advisor Habaridota, Maha Lastasa Buju basafpipana
dc.contributor.author Anisa, Sri
dc.date.accessioned 2024-12-18T02:37:26Z
dc.date.available 2024-12-18T02:37:26Z
dc.date.issued 2024-12-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5550
dc.description.abstract SRI ANISA, Pengaruh Penggunaan Metode Picture and picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Murid Pada Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Picture and picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Murid Pada Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1. Penelitianا ini menggunakanا pendekatanا kuantitatif denganا metodeا eksperimenاberbentukاkuasiاexsperimen. Lokasiاpenelitiannya ParitاAdamاJl.ا اSungai اKecamatan اKuala اAmbawang اDesa ا12,5 اKM اKalimantan اTrans AmbawangاKabupatenاKubuاRaya. SumberاdatanyaاadalahاMurid kelasاII.ا اberupaاAlatnyaا.dokumentasiاdanا,observasiا,pengukuranاberupaاTekniknya اdata اanalisis ا.dokumentasi اpedoman اdan اobservasi اlembar ا,tes اlembar menggunakanاanalisisاinstrumenاdanاanalisisاstatistikاdeskriptif. Hasil penelitian ini disimpulkan yaitu: Hasil belajar Murid dikelas kontrol tanpa menggunakan metode Picture and picture Pada Pembelajaran Tematik Tema 7 dikelas 2 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kubu raya tahun pelajaran 2021/2022 diperoleh nilai hasil belajar dengan sebesar 58,1. hasil belajar Murid materi tematik dimadrasah ibtidaiyah negeri 1 dikelas eksperimen dengan menggunakan metode Picture and picture dan Langkah langkah penggunaan metode Picture and picture, diperoleh nilai hasil belajar dengan nilai sebesar (82,9) berada pada kategori hasil belajar Sangat Tinggi, dan Pelaksanaan penerapan metode Picture and picture dapat berjalan secara efektif sesuai harapan, setelah dihitung menggunakan presentase keberhasilan pengaruh memperoleh hasil 100. Pengaruh penggunaan metode Picture and picture terhadap hasil belajar Murid dapat ditunjukkan dengan nilai Uji t dengan taraf signifikans 0,000 yang lebih kecil dari 0,005 dan dapat diketahui Besar Pengaruhnya Berdasarkan Uji N-Gain Score untuk kelas eksperimen (metode Picture and picture) adalah sebesar 69,6253 atau 69,8% termasuk dalam ketagori cukup efektif. Dengan nilai N-Gain score minimal 48% dan maksimal 100,00% en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Picture and picture en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Pembelajaran tematik en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Metode Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Murid Pada Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account