MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL IRAMA LAGU MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS III MI RAUDATUSSA’ADAH PONTIANAK UTARA TAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.advisor AR, Eka Hendry
dc.contributor.advisor Zaini, Akhmad
dc.contributor.author Ulfa, Komariah
dc.date.accessioned 2023-10-30T01:01:18Z
dc.date.available 2023-10-30T01:01:18Z
dc.date.issued 2023-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4176
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan peningkatkan kemampuan mengenal irama lagu peserta didik sebelum dierapkannya strategi pembelajaran make a match di kelas III MI Raudatussa’adah Pontianak Utara Tahun Ajaran 2022/2023. (2) Mendeskripsikan penerapan strategi pembelajaran make a match untuk meningkatkan kemampuan mengenal irama lagu peserta didik kelas III di MI Raudatussa’adah Pontianak Utara Tahun Ajaran 2022/2023. (3) Mendeskripsikan kemampuan mengenal irama lagu peserta didik kelas III setelah diterapkannya strategi pembelajaran make a match di MI Raudatussa’adah Pontianak Utara Tahun Ajaran 2022/2023. (4) Mendeskripisikan peningkatan kemampuan mengenal irama lagu peserta didik kelas III setelah diterapkannya strategi pembelajaran make a match di MI Raudatussa’adah Pontianak Utara Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Adapun subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas III. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik tes dengan alat tes kemampuan, teknik observasi dan teknik dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis datanya, peneliti menggunakan analisis data kuntitatif Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa (1) Kemampuan mengenal irama lagu di MIS Raudlatussa’adah kelas III sebelum diterapkannya strategi pembelajaran make a match dari total 29 peserta didik tersebut menunjukkan kategori rendah (2) Tahap-tahap penerapan strategi pembelajaran make a match dilakukan oleh peneliti untuk meningkatkan kemampuan mengenal irama lagu peserta didik dengan menerapkan strategi pembelajaran make a match diharapkan kemampuan mengenal irama lagu peserta didik dapat menjadi lebih baik (3) Adapun meningkatan kemampuan mengenal irama lagu peserta didik kelas III setelah diterapkannya strateigi pembelajaran make a match di MI Raudatussa’adah Pontianak Utara Tahun Ajaran 2022/2023, yaitu pada pra siklus nilai rata-rata kelas memeperoleh 53,73, pada siklus I diperoleh nilaii rata-rata 63,23 sedangkan pada siklus II diiperoleih nilai rata-rata 83,31. Dengan demiikian dapat diketahui bahwa terdapat peningkatan dari pembelajaran siklus I ke siiklus II. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran make a match en_US
dc.subject Peningkatan Kemampuan Mengenal Irama Lagu en_US
dc.title MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL IRAMA LAGU MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS III MI RAUDATUSSA’ADAH PONTIANAK UTARA TAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account