PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI VIDEO COMMENT YANG DIVARIASIKAN DENGAN VIDEOSCRIBE TERHADAP KETERAMPILAN TEKNIK DASAR BOLA BASKET KELAS III DI MIN 1 PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mansur, Mansur
dc.contributor.advisor Wahidah, Andina Nurul
dc.contributor.author Tarbiyah, Tarbiyah
dc.date.accessioned 2023-05-16T01:04:17Z
dc.date.available 2023-05-16T01:04:17Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2997
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi dengan masalah keterampilan pada peserta didik kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) penggunaan strategi video comment yang divariasikan dengan videoscribe 2) keterampilan gerak peserta didik dengan menggunakan strategi video comment yang divariasikan dengan videoscribe 3) pengaruh penggunaan strategi video comment yang di variasikan dengan videoscribe 4) seberapa besar pengaruh penggunaan strategi video comment yang di variasikan dengan videoscribe. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah pendekatan Kuantitafif dengan jenis penelitian Quasi Eksperimen. Desain penelitian yang digunakan ialah randomized solomon 4 group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Population Sampling. Adapun jumlah sampel yang diteliti sebanyak 169 orang peserta didik jumlah keseluruhan peserta didik yang ada padakelas III di Min 1 Pontianak . Pada penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan memberikan unjuk kerja diseratai observasi kegiatan pembelajaran, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan strategi video comment yang di variasikan dengan videoscribe terhadap keterampilan dalam pembelajaran PJOK materi teknik dasar bola basket kelas III termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai persentase sebesar 100%. Keterampilan teknik dasar bola basket peserta didik setelah menggunakan strategi video comment yang di variasikan dengan videoscribe dalam pembelajaran PJOK materi teknik dasar bola basket pada peserta didik kelas III menunjukan ada 95% nilai peserta didik yang diatas KKM dan 5% yang nilainya telah cukup sesuai dengan standar KKM ditentukan oleh sekolah. Hal ini berarti penggunaan strategi video comment yang di variasikan dengan videoscribe sudah dapat digunakan secara optimal dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil pembahasan diketahui besarnya hasil yang signifikan pengaruh yang diperoleh dari data Independen Sampel t test di atas, diketahui nilai sig.(2sided) adalah 0,00 < 0,05 maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh dari penggunaan strategi video comment yang divariasikan degan videoscribe terhadap keterampilan teknik dasar bola basket pada peserta didik kelas III di madrasah ibtidaiyah negeri 1 pontianak tahun ajaran 2021-2022. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Video Comment en_US
dc.subject Videoscribe en_US
dc.subject Keterampilan Teknik Dasar Bola Basket en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI VIDEO COMMENT YANG DIVARIASIKAN DENGAN VIDEOSCRIBE TERHADAP KETERAMPILAN TEKNIK DASAR BOLA BASKET KELAS III DI MIN 1 PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account