‫بوسيلة‬ ‫استخدام‬ ‫أثر2020-2021‬ ‫‪Slide‬‬ ‫‪Master‬‬ ‫العربية‬ ‫ادلفردات‬ ‫عاب‬ ‫ي‬ ‫ست‬ ‫إ‬ ‫قدرة‬ ‫حنو‬ ‫‪12‬‬ ‫اإلسالمية‬ ‫االبتدائية‬ ‫األزهر‬ ‫مبدرسة‬ ‫الرابع‬ ‫صف‬ ‫ال‬ ‫تالميذ‬ ‫لدى‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫ببونتياانك‬

Show simple item record

dc.contributor.advisor ‫ادلاجستَت‬ ‫ىدايت‬ ‫يوسف‬ ‫دمحم‬ ‫الدكتور‬
dc.contributor.advisor ‫ادلاجستَت‬ ‫الدين‬ ‫عارف‬
dc.contributor.author ‫عزمي‬ ‫عزيزة‬
dc.date.accessioned 2022-12-02T12:45:18Z
dc.date.available 2022-12-02T12:45:18Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1877
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran Slide Master dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 21 Pontianak tahun ajaran 2019-2020, menganalisis kemampuan pemahaman kosakata dalam Pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas IV di SD Islam Al-Azhar 21 Pontianak tahun ajaran 2010- 2019Setelah menggunakan metode pembelajaran Slide Master, pengaruh penggunaan media pembelajaran Slide Master terhadap kemampuan kosakata bahasa Arab siswa kelas IV Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 21 Pontianak tahun ajaran 2021-2020. jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. pendekatan penelitian ini adalah kuantiatif.Metode pengumpulan data menggunakan tes, dokumentasi, populasi penelitian Seluruh siswa kelas IV Sekolah Al-Azhar 21 Pontianak dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV C dan semester IV D Al- Azhar 21 Pontianak, yang rata-rata memiliki kemampuan homogen. Kelas yang digunakan sebagai sampel penelitian adalah kelas IV D untuk proses eksperimen, sedangkan kelas IV C sebagai kontrol. Kelas eksperimen menggunakan media pembelajaran Slide Master, dan kelas kontrol tidak menggunakan media pembelajaran Slide Master. Dan cara untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran master slide terhadap hasil belajar siswa adalah dengan tes awal dan tes akhir, kemudian dilakukan tes t untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum menggunakan media pembelajaran Slide Master dan setelah menggunakannya. Hasil penelitian adalah: Pembelajaran berlangsung dengan menggunakan aplikasi google class meeting, dan pretest dan posttest menggunakan google form. Setelah menggunakan media pembelajaran Slide Master , pada kelas eksperimen dan kelas kontrol terdapat perbedaan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran video slide master siswa mendapat pengalaman belajar yang lebih mendalam sehingga memperoleh hasil belajar yang lebih baik pada materi ‫الوذرسية‬ ‫ألدوات‬ ‫ا‬ dibandingkan dengan metode dan media konvensional, dibuktikan dengan uji Mann- Whitney diperoleh angka signifikansi pada kelas eksperimen adalah 0,00, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh angka sginifikansi 0.054, dengan kata lain nilai signifikansi pada kelas eksperimen 0.000<0,05 maka Ha diterima sedangkan nilai signifikansi yang dieroleh 0,054>0,05 maka Ha ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara media pembelajaran Slide Master terhadap terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas IV SD Islam Al-Azhar 21 Pontianak. en_US
dc.language.iso ar en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Alat pembelajaran en_US
dc.subject Slide Master en_US
dc.subject Pemahaman kosa kata bahasa Arab en_US
dc.title ‫بوسيلة‬ ‫استخدام‬ ‫أثر2020-2021‬ ‫‪Slide‬‬ ‫‪Master‬‬ ‫العربية‬ ‫ادلفردات‬ ‫عاب‬ ‫ي‬ ‫ست‬ ‫إ‬ ‫قدرة‬ ‫حنو‬ ‫‪12‬‬ ‫اإلسالمية‬ ‫االبتدائية‬ ‫األزهر‬ ‫مبدرسة‬ ‫الرابع‬ ‫صف‬ ‫ال‬ ‫تالميذ‬ ‫لدى‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫ببونتياانك‬ en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account