‫بمدرسة‬ ‫الرابع‬ ‫الفصل‬ ‫تالميذ‬ ‫لدى‬ ‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعلم‬ ‫صعوبات‬ ‫‪٣‬‬ ‫األهلية‬ ‫اإلسالمية‬ ‫االبتدائية‬ ‫العلماء‬ ‫نهضة‬ ‫بمدرسة‬ ‫‪٢٠١٩‬‬ ‫‪/‬‬ ‫‪٢٠٢٠‬‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫بنوتباناك‬

Show simple item record

dc.contributor.author ‫رمضانتي‬ ‫فطري‬
dc.date.accessioned 2022-12-02T10:26:53Z
dc.date.available 2022-12-02T10:26:53Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1874
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengungkapkan: (1) Apa saja faktor internal yang menyebabkan kesulitan siswa kelas IV B dalam belajar bahasa arab di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nahdatul Ulama III Pontianak Barat Tahun Ajaran 2019/2020. (2) Apa saja faktor eksternal yang menyebabkan kesulitan siswa kelas IV B dalam belajar bahasa arab di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nahdatul Ulama III Pontianak Barat Tahun Ajaran 2019/2020. (3) Bagaimana upaya guru mengatasi kesulitan siswa kelas IVB dalam belajar bahasa arab di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nahdatul Ulama III Pontianak Barat Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Alat pengumpulan data berupa pedoman dan lembar observasi,wawancara serta dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil Peneliian ini adalah: (1) Faktor Internal yang menyebabkan siswa kesulitan dalam belajar bahasa arab adalah kebanyakan dari siswa belum bisa mengaji terdapat 29 orang siswa kelas IVB 11 orang siswa bisa mengaji dan membaca bahasa arab, sedangkan 18 siswa masih banyak siswa yang belum bisa mengaji, maupun membaca bahasa arab ,dan kurangnya minat mereka dalam belajar bahasa arab, sehingga siswa tersebut mengalami kesulitan dalam belajar bahasa arab.(2) Faktor Eksternal yang menyebabkan siswa kesulitan dalam belajar bahasa arab adalah factor keluarga yaitu kurangnya perhatian, dukungan, dan motivasi dari orang tua untuk menyuruh anak mereka mengikuti kegiatan diluar seperti mengikuti TPA (Taman Pendidikan Al-qur’an), bimbingan belajar khusus pelajaran bahasa arab, dan laimnya. (3) Upaya Guru mengatasi kesulitan siswa dalam belajar bahasa arab adalah dengan melakukan pembinaan secara khusus bagi siswa yang belum bisa membaca bahasa arab juga yang belum bisa mengaji. en_US
dc.language.iso ar en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Kesulitan Siswa en_US
dc.subject Belajar Bahasa Arab en_US
dc.title ‫بمدرسة‬ ‫الرابع‬ ‫الفصل‬ ‫تالميذ‬ ‫لدى‬ ‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعلم‬ ‫صعوبات‬ ‫‪٣‬‬ ‫األهلية‬ ‫اإلسالمية‬ ‫االبتدائية‬ ‫العلماء‬ ‫نهضة‬ ‫بمدرسة‬ ‫‪٢٠١٩‬‬ ‫‪/‬‬ ‫‪٢٠٢٠‬‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫بنوتباناك‬ en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account