‫سية‬ ‫األسا‬ ‫المصادر‬ ‫كا‬ ‫الملك‬ ‫سورة‬ ‫باستخدام‬ ‫الفعلية‬ ‫الجملة‬ ‫تعليم‬ ‫عام‬ ‫ال‬ ‫المحسنين‬ ‫ية‬ ‫ا‬ ‫هد‬ ‫بمعهد‬ ‫الدينية‬ ‫الثالث‬ ‫الصف‬ ‫ميذ‬ ‫تال‬ ‫على‬ ‫ة‬ ‫تجربي‬ ‫دراسة‬ ‫‪0202‬‬ ‫‪/‬‬ ‫‪0202‬‬ ‫الدراسى‬

Show simple item record

dc.contributor.advisor ‫املاجستري‬ ‫أمتاجا‬ ‫سريا‬ ‫دوي‬ ‫الدكتوراحلاج‬
dc.contributor.advisor ‫املاجستري‬ ‫ابريليانىت‬ ‫ديا‬ ‫ي‬ ‫م‬
dc.contributor.author ‫رفين‬ ‫العا‬ ‫زين‬
dc.date.accessioned 2022-12-01T10:38:06Z
dc.date.available 2022-12-01T10:38:06Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1867
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan sumber ajar Surah Al-mulk dari Jumlah Fi,liyah, (2) mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan sumber ajar kitab kuning, dari Jumlah Fi,liyah (3) mengetahui perbedaan hasil belajar dengan menggunakan Surah Al- mulk dan kitab kuning pada pelajaran Jumlah Fi’liyah pada santri kelas 3 Diniyah’ di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Kubu Raya. Penelitian ini menggunakan penelitian Eksperimen semu (quasi Eksperimen) dengan pretest posttest equivalent group design (design kelompok pretes postes). Subjek penelitian ini adalah santri kelas 3 Diniyah’ Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 39 setiap kelasnya. Penelitian ini dilakukan dalam 4 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi, tes dan dokumentasi. Uji validitas instrumen dilakukan oleh expert judgement dan untuk soal tes menggunakan analisis butir soal dengan menghitung tingkat kesukaran dan daya beda. Selanjutnya dilakukan uji reliabilitas yang dihitung dengan menggunakan rumus KR-21. Untuk uji prasyarat analisis, uji normalitas dengan menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov dan untuk uji homogenitas menggunakan uji Levene. Teknik analisis data untuk pengujian hipotesis menggunakan rumus uji-t polled varians dua sample independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan Surah Al-Mulk rata-rata nilai hasil belajar adalah 84,74.; (2) Hasil belajar siswa menggunakan Kitab Kuning adalah 54,75.; (3) Terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan Surah Al-Mulk dan Kitab Kuning. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji-t polled varians pada nilai postes siswa bahwa thitung yaitu 10.314 lebih kecil dari pada t-tabel yaitu 2.02619. en_US
dc.language.iso ar en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Jumlah Fi’liyah en_US
dc.subject Sumber Ajar en_US
dc.subject Surah Al-Mulk en_US
dc.title ‫سية‬ ‫األسا‬ ‫المصادر‬ ‫كا‬ ‫الملك‬ ‫سورة‬ ‫باستخدام‬ ‫الفعلية‬ ‫الجملة‬ ‫تعليم‬ ‫عام‬ ‫ال‬ ‫المحسنين‬ ‫ية‬ ‫ا‬ ‫هد‬ ‫بمعهد‬ ‫الدينية‬ ‫الثالث‬ ‫الصف‬ ‫ميذ‬ ‫تال‬ ‫على‬ ‫ة‬ ‫تجربي‬ ‫دراسة‬ ‫‪0202‬‬ ‫‪/‬‬ ‫‪0202‬‬ ‫الدراسى‬ en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account