‫لدى‬ ‫الكالم‬ ‫مهارة‬ ‫في‬ ‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعليم‬ ‫إستراتيجية‬ ‫تنفيذ‬ ‫التالميذ‬ ‫‪/‬‬ ‫‪۲۰۲۰‬‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫اإلسالمي‬ ‫الراشدين‬ ‫خلفاء‬ ‫معهد‬ ‫ب‬ ‫‪۲۰۲۱‬‬

Show simple item record

dc.contributor.advisor ‬‫املاجستري‬ ‫رمحف‬ ‫الدكتور‬
dc.contributor.advisor ‫املاجستري‬ ‫جماهدة‬ ‫نيلي‬
dc.contributor.author ‫فيانشاه‬ ‫نو‬ ‫ي‬ ‫ر‬
dc.date.accessioned 2022-12-01T02:53:53Z
dc.date.available 2022-12-01T02:53:53Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1863
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini yaitu mutu pembelajaran bahasa Arab tidak lepas dari peranan strategi para guru ketika proses pembelajaran berlangsung. Karena mengajar bukanlah semata-mata berorientasi pada hasil, akan tetapi juga berorientasi pada proses. Peranan strategi guru dalam kegiatan pembelajaran yang optimal, akan menghasilkan keefektifan proses pembelajaran, dengan semakin efektifnya proses, maka semakin tinggi juga hasil yang dicapai. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui bagaimana perencaan pembelajaran bahasa Arab dalam keterampilan berbicara, 2) untuk mengetahui pelaksanaan pelaksanaan pembelajaran dalam keterampilan berbicara 3) untuk mengetahui evaluasi pembelajaran bahasa Arab dalam keterampilan berbicara pada santri Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin tahun ajaran 2020/2021. Metode penelitian dalam penelitian ini yaitu Kualitatif dengan jenis deskriptif , dan adapun sumber data yaitu Guru bahasa Arab dan Santri, dan tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yaitu: 1) Perencanaan pembelajaran bahasa Arab dalam keterampilan berbicara yaitu guru menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebelum melakukan kegiatan ‫ج‬pembelajaran. 2) pelaksanaan strategi pembelajaran bahasa Arab dalam keterampilan kalam Kegiatan awal: Guru mengucacapkan salam dan berdoa serta memberikan motivasi dan menyampaikan tujuan pembelajaran. Kegiatan: Pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Penbelajaaran. Kegiatan Akhir yaitu evaluasi setiap akhir pertemuan dengan memberikan tugas kepada siswa. 3) Evaluasi Pembelajaran bahasa arab dalam keterampilan berbicara yaitu guru melakukan evaluasi dengan memberikan tugas pada akhir pertemuan yang berkaitan dengan materi yang telah dipelajari. Kemudian pada akhir semester guru juga mengadakan Ujian Akhir Semester. en_US
dc.language.iso ar en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi pembelajaran en_US
dc.subject bahasa Arab en_US
dc.subject keterampilan berbicara en_US
dc.title ‫لدى‬ ‫الكالم‬ ‫مهارة‬ ‫في‬ ‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعليم‬ ‫إستراتيجية‬ ‫تنفيذ‬ ‫التالميذ‬ ‫‪/‬‬ ‫‪۲۰۲۰‬‬ ‫الدراسي‬ ‫العام‬ ‫اإلسالمي‬ ‫الراشدين‬ ‫خلفاء‬ ‫معهد‬ ‫ب‬ ‫‪۲۰۲۱‬‬ en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account