‫التلميذات‬ ‫نحو‬ ‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعليم‬ ‫استراتيجية‬ ‫سينغكوبانغ‬ ‫اإلسالمية‬ ‫للتربية‬ ‫دارالسالم‬ ‫بمعهد‬ ‫‪2021/2022‬‬ ‫دراسي‬ ‫عام‬

Show simple item record

dc.contributor.advisor ‫أتماجا‬ ‫سوريا‬ ‫دوي‬ ‫الدكتور‬ ‫الماجستير‬
dc.contributor.author ‫ارسيح‬ ‫ويني‬
dc.date.accessioned 2022-11-30T10:29:40Z
dc.date.available 2022-11-30T10:29:40Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1860
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini yaitu: untuk mendeskripsikan dan menganalisis pelaksanaan strategi pembelajaran bahasa Arab serta untuk mendeskrpsikan dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pelaksanaan strategi pembelajaran bahasa Arab pada santri putri di pondok pesantren Darussalam Sengkubang tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian ini yaitu kualitatif dan jenis deskriptif, dan adapun sumber data yaitu guru bahasa Arab, pengurus asrama dan santri, dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yaitu: (1) pelaksanaan strategi pembelajaran bahasa Arab pada santri putri di pondok pesantren Darussalam Sengkubang. Strategi yang digunakan Student Active Learning (SAL). Pendekatan pembelajaran yang diterapkan yaitu pendekatan yang berpusat ke guru dan pendekatan yang berpusat ke siswa. Metode pembelajaran yang diterapkan yaitu metode langsung dan tanya jawab. Teknik pembelajaran yang diterapkan yaitu teknik berkomunikasi, pengulangan dan berpidato. (2) faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pelaksanaan strategi pembelajaran bahasa Arab pada santri putri di pondok pesantren Darussalam Sengkubang. Faktor yang mendukung secara internal yaitu motivasi dan minat terhadap bahasa Arab. Adapun faktor yang mendukung secara eksternal yaitu fasilitas yang mendukung dalam pembelajaran bahasa Arab, laboratorium bahasa, dan sumber bahan ajar yang dengan mudah didapat baik itu dari internet dan selain internet. Faktor yang menghambat secara internal yaitu masih banyak santri yang masih baru mempelajari bahasa Arab, rendahnya minat dan motivasi terhadap bahasa Arab dan minimnya perbendaharaan kosakata. adapun faktor yang menghambat secara eksternal yaitu tidak semua guru, karyawan, dan staff mampu bericara berbahasa Arab secara aktif, kurangnya tenaga ahli, dan keterbatasan berkomunikasi. en_US
dc.language.iso ar en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi pembelajaran en_US
dc.subject bahasa Arab en_US
dc.subject Faktor yang Mempengaruhi en_US
dc.title ‫التلميذات‬ ‫نحو‬ ‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعليم‬ ‫استراتيجية‬ ‫سينغكوبانغ‬ ‫اإلسالمية‬ ‫للتربية‬ ‫دارالسالم‬ ‫بمعهد‬ ‫‪2021/2022‬‬ ‫دراسي‬ ‫عام‬ en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account