PENGGUNAAN MODEL EDUTAINMENT PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 9 SUBTEMA 1 KELAS VI MIS BABUSSALAM 1 SUNGAI AMBAWANG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yusdiana
dc.contributor.advisor Tesi Muskania, Ricka
dc.contributor.author MUSLIMAH
dc.date.accessioned 2022-11-28T03:18:04Z
dc.date.available 2022-11-28T03:18:04Z
dc.date.issued 2022-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1844
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis masalah yeng terdiri dari: Pertama bagaimana hasil belajar sebelum Penggunaan ModelEdutainment Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PesertaPada Tema 9 Subtema 1 Kelas VI MIS Babussalam 1 Sungai Ambawang 2020/2021. Kedua bagaimana Penggunaan ModelEdutainment Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Ketiga Bagaimana hasil belajar setelah Penggunaan ModelEdutainment Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Keempat apakah terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik setelah Penggunaan ModelEdutainment Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan: Pertama, hasil belajar peserta didik sebelum menggunakan Modeledutainment picture and picture memperoleh nilai rata-rata 65,83. Dari 12 orang hanya 4 orang diantaranya dinyatakan tuntas (33%) sedangkan 8 orang tidak tuntas (67%) termasuk dalam kategori kurang. Kedua, penggunaan ModelEdutainment Picture And Picture dengan langkah-langkahguru menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai, menyajikan materi sebagai pengantar,memperlihatkan gambar–gambar kegiatan berkaitan dengan materi, menanyakan dasar pemikiran dari urutan gambar tersebut kemudian menunjuk peserta didik secara bergantian untuk mengaturkan gambar – gambar menjadi urutan yang logis. Guru mulai menanamkan konsep atau materi sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai. Ketiga, Hasil belajar peserta didik setelah Penggunaan ModelEdutainment Picture And Picture dilakukan dalam II siklus. Pada siklus I rata-rata hasil belajar sudah mencapai KKM 70, dengan nilai rata-rata sebesar 71,25 dengan persentase ketuntasan klasikal 75% sedangkan pada siklus II rata-rata hasil belajar peserta didik mencapai 84,17 dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 100%. Keempatterdapat peningkatan hasil belajar setelah Penggunaan ModelEdutainment Picture And Picture yaitu pada pembelajaran prasiklus rata-rata hasil belajar peserta didik hanya 65,83 dan pada siklus I meningkat menjadi 71,25 serta pada siklus II sebesar 84,17 sedangkan persentase ketuntasan klasikal pada prasiklus sebesar 33%, pada siklus I sebesar 75% dan pada siklus II meningkat menjadi 100%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject ModelEdutainment Picture And Picture en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGGUNAAN MODEL EDUTAINMENT PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 9 SUBTEMA 1 KELAS VI MIS BABUSSALAM 1 SUNGAI AMBAWANG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account