MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA PESERTA DIDIK KELAS I MIS IMADUDDIN KABUPATEN KUBU RAYA TAHUN AJARAN 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sahrani
dc.contributor.advisor Shobikah, Nanik
dc.contributor.author RINANDA LARASARI, VIZZA
dc.date.accessioned 2022-11-24T03:27:51Z
dc.date.available 2022-11-24T03:27:51Z
dc.date.issued 2022-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1797
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan membaca yang dimiliki oleh peserta didik pada peserta didik Kelas I MIS Imaduddin Kabupaten Kubu Raya. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui keterampilan membaca peserta didik Kelas I sebelum menggunakan Media Gambar di MIS Imaduddin Kabupaten Kubu Raya Tahun Ajaran 2021/2022. 2) Untuk mengetahui keterampilan membaca peserta didik Kelas I setelah menggunakan Media Gambar di MIS Imaduddin Kabupaten Kubu Raya Tahun Ajaran 2021/2022. 3) Untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca pada peserta didik Kelas I di MIS Imaduddin Kabupaten Kubu Raya Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas I MIS Imaduddin Kabupaten Kubu Raya yang berjumlah 14 peserta didik. Untuk mendapatkan data penelitian menggunakan lembar observasi, teknik pengukuran, dan dokumentasi. Upaya yang dilakukan oleh peneliti dalam meningkatkan keterampilan membaca peserta didik menggunakan media gambar pada: 1) pra siklus nilai rata- rata peserta didik adalah 78,57 dengan persentase sebesar 57,14% yang mencapai KKM 76, dan jika diinterpretasikan dengan tabel distribusi frekuensi, maka keterampilan membaca peserta didik berada pada kategori cukup, 2) pada siklus I nilai rata-rata peserta didik adalah 86,43 dengan persentase 71,43% yang mencapai KKM 76, dan jika diinterpretasikan dengan tabel distribusi frekuensi, maka keterampilan membaca peserta didik berada pada kategori baik. 3) Sedangkan pada siklus II nilai rata-rata peserta didik adalah 97,14 dengan persentase sebesar 100% yang mencapai KKM 76 dan jika diinterpretasikan dengan tabel distribusi frekuensi, maka keterampilan membaca peserta didik berada pada kategori sangat baik. Kesimpulannya adalah terjadi peningkatan hasil belajar peserta didik sebagai akibat penggunaan Media Gambar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Keterampilan en_US
dc.subject Membaca en_US
dc.subject Media Gambar en_US
dc.title MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA PESERTA DIDIK KELAS I MIS IMADUDDIN KABUPATEN KUBU RAYA TAHUN AJARAN 2021/2022 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account