PEMBELAJARAN DARING (ONLINE) TEMA 1 SUBTEMA 1 KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSAKU PADA MASA PANDEMI COVID-19 PESERTA DIDIK KELAS IV MI AL-IHSAN PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.advisor A, Rustam
dc.contributor.advisor Fathurrosi
dc.contributor.author JULITA, RATNA
dc.date.accessioned 2022-11-18T15:05:52Z
dc.date.available 2022-11-18T15:05:52Z
dc.date.issued 2021-09
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1781
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara faktual tentang: 1) Penerapan Pembelajaran Daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta Didik Kelas IV MI Al- Ihsan Pontianak Tahun Pelajaran 2020/2021. 2) Kendala Pembelajaran Daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta didik Kelas IV MI Al-Ihsan Pontianak Tahun Pelajaran 2020/2021. 3) Cara Mengatasi Pembelajaran Daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta Didik Kelas IV MI Al-Ihsan Pontianak Tahun Pelajaran 2020/2021. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru kelas IV. Maka penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik dan alat pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi yang memaparkan data tentang pembelajaran daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta Didik Kelas IV MI Al-Ihsan Pontianak Teknik pengelolaan data dan analisis data menggunakan model deskriptif dengan tahapan-tahapan reduksi data, penyajian data dan penerikan kesimpulan yang disajikan secara utuh tentang pembelajaran daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta Didik Kelas IV MI Al-Ihsan. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa 1) penerapan pembelajaran daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta Didik Kelas IV MI Al- Ihsan yaitu Tahap pelaksanaan pembelajaran masa pandemi ini, guru melaksanakan pembelajaran sesuai RPP dan mengalihkan pembelajaran dengan menggunakan metode ceramah saja. 2) kendala pembelajaran daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid- 19 Peserta Didik Kelas IV MI Al-Ihsan yaitu lingkungan belajar peserta didik masing-masing dirumah yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik dari profesi orang tua peserta didik maupun dari lingkungan mereka belajar. 3) Cara Mengatasi Pembelajaran Daring (online) Tema 1 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta Didik Kelas IV MI Al- Ihsan yaitu Orang tua diharapkan dapat bekerjasama dengan guru dalam membimbing anak nya belajar di rumah dan meluangkan waktu untuk melakukan pendekatan lebih kepada anak. Emosional anak pada pelaksanaan pembelajaran daring kemungkinan besar akan berbeda dan cenderung tidak stabil. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pembelajaran Daring (Online) en_US
dc.subject Pandemi en_US
dc.title PEMBELAJARAN DARING (ONLINE) TEMA 1 SUBTEMA 1 KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSAKU PADA MASA PANDEMI COVID-19 PESERTA DIDIK KELAS IV MI AL-IHSAN PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2020/2021 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account