Abstract:
Ahmad Tasur, dengan Nim 2184200061, 2023. Marketing
Syariah dan Preferensi Konsumen dalam Meningkatkan Pendapatan
Percetakan Map Barakah Jaya Mempawah.
Marketing Syariah Merupakan segala aktivitas yang
dijalankan dalam kegiatan bisnis berbentuk kegiatan penciptaan
nilai (value creating activities) yang memungkinkan siapapun yang
melakukannya bertumbuh serta mendayagunakan kemanfaatannya
yang di landasi atas kejujuran, keadilan, keterbukaan, dan keikhlasan
sesuai dengan proses yang berprinsip pada akad bermuamalah Islam
atau perjanjian transaks bisnis dalam islam. Preferensi Konsumen
merupakan hal terpenting dalam Marketing sebab berkaitan erat
dengan keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk : (1) Mengetahui dan
Memaparkan konsep Marketing Syariah pada Percetakan Map
Barakah Jaya Mempawah. (2) Mendeskripsikan Preferensi Konsumen
Percetakan Map Barakah Jaya. (3) Memaparkan Pengaruh Marketing
Syariah dan Preferensi Konsumen terhadap Pendapatan Percetakan
Map Barakah Jaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif pendekatan
kualitatif. Penelitian menggunakan sumber data primer dan
sekunder. Tehnik pengumpulan data yang di gunakan yaitu observasi,
wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa
konsep marketing yang di tawarkan oleh percetakan map barakah
Ahmad Tasur
xiii
jaya benar-benar sudah di terapkan sesuai dengan aturan-aturan
islam, preferensi konsumen dalam menentukan produk yang di
inginkan melihat dari segi harga beserta kualitas produk, marketing
syariah dan preferensi konsumen berpengaruh terhadap pendapatan
percetakan map barakah jaya.