Abstract:
YULIS DIAWATI, NIM 11836071. Skripsi. Hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada swalayan sabar subur di kabupaten kubu raya.Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Untuk mengatahui tingkat kepuasan konsumen dengan persepsi kualitas pelayanan pada swalayan sabar subur di kabupaten kubu raya. (2) Untuk mengetahui tingkat persepsi kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada di swalayan sabar subur di kabupaten kubu raya. (3) Untuk mengetahui hubungan persepsi kualitas dengan kepuasan konsumen pada swalayan sabar subur di kabupaten kubu raya.
Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasional. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang berupa skala kepuasan konsumen yang dikembangkan oleh Fornell (1992) dengan 28 item dan skala kualitas pelayanan yang dikembangkan oleh Parasuaraman Et Al (1998) dengan 28 item. Populasi pada penelitian ini sebanyak 115 responden. Berdasarkan data penelitian yang dianalisis menggunakan uji korelasi product moment dar karl person dengan bantuan computer SPPS 21,0 for windows hasil data menunjukan sig. (2-tailed) 0,000 dan pearson correlation 0,534 yang artinya terdapat hubungan yang positif antara persepsi kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada swalayan sabar subur di kabupaten kubu raya.