Abstract:
Ridwan (12115030), “Pengaruh Citra Merek, Harga, Pemasaran Syariah, dan Acara Pemasaran Terhadap Minat Beli Produk Thrifting di Kota Pontianak” Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2025.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Harga, Pemasaran Syariah, dan Acara Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Thrifting di Kota Pontianak.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui media Google Form. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SEM PLS versi 4.
Hasil pengujian dan analisis data menunjukkan bahwa, Citra Merek berpengaruh Signifikan terhadap Minat Beli Produk Thrifting dengan nilai P-Value sebesar 0.025 < 0.05 atau dengan t statistik sebesar 2.241 > 1.96. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Produk thrifting. Dengan nilai P-Value sebesar 0.844 > 0.05 atau dengan t statistik sebesar 0.196 < 1.96. Pemasaran Syariah tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Produk thrifting. Dengan nilai P-Value sebesar 0.293 > 0.05 atau dengan t statistik sebesar 1.052 < 1.96. Acara Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Produk thrifting. dengan nilai P-Value sebesar 0.000 < 0.05 atau dengan t statistik sebesar 5.219 > 1.96.