Abstract:
Abdul Hamid (12015006). Analisis Pengaruh Digital Marketing, 
Kualitas Pelayanan dan Etika Bisnis Islam terhadap Keputusan Pembelian 
Konsumen Pada PT. Zhafran Insan Property Kota Pontianak: Program Studi 
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut 
Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024 
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan 
simultan dari digital marketing, kualitas pelayanan dan etika bisnis Islam 
terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Zhafran Insan Property 
Kota Pontianak.  
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan 
pendekatan deskriptif. Teknik menentukan sampel dalam penelitian ini 
dengan cara Accidental Sampling yang merupakan bagian dari teknik 
nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini 
menggunakan kuesioner berupa angket yang disebarkan melalui media 
Google Form dengan menggunakan skala likert. Analisis data dalam 
penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program 
SPSS versi 23. 
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel digital 
marketing berpengaruh signifikan dengan thitung (2,511) > rtabel (1,984) dan 
signifikansi 0,014 < 0.05, secara parsial variabel kualitas pelayanan tidak 
berpengaruh signifikan dengan thitung (-1,378) < rtabel (1.985) dan 
signifikansi 0,171 > 0,05, dan secara parsial variabel etika bisnis Islam 
berpengaruh signifikan dengan thitung (4,214) > rtabel (1,984) dan 
signifikansi 0,00 < 0,05. Kemudian variabel digital marketing, kualitas 
pelayanan, dan etika bisnis Islam berpengaruh secara simultan terhadap 
keputusan pembelian konsumen pada PT. Zhafran Insan Property Kota 
Pontianak dengan nilai f hitung sebesar 74,988 > f tabel 2,70 dan signifikansi 
sebesar 0,00 < 0,05.