Abstract:
SOLIHIN (12015046) “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga
Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Barbershop For Man Di Kecamatan
Kendawangan Kabupaten Ketapang“
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis apakah
kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Barbershop
For Man di Kecamatan Kendawangan. (2) Untuk menganalisis apakah harga
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Barbershop For Man di
Kecamatan Kendawangan. (3) Untuk menganalisis apakah kualitas pelayanan
dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Barbershop For Man di
Kecamatan Kendawangan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode
deskriptif . Lokasi penelitian ini dilaksanakan Lokasi penelitian ini
dilaksanakan di Barbershop For Man Kecamatan Kendawangan Kabupaten
Ketapang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 50
Responden dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan
metode skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi
linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh
siginifikan terhadap kepuasan konsumen, kemudian, kualitas pelayanan dan
harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen.