Abstract:
RIFANI ADITIA “ Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan The Professional Coffee Terhadap Loyalitas Pelanggan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara kualitas produk dan kualitas Pelayanan The Professional Coffee.
Tujuan yang ingin dicapai dalam melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan the professional coffee terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Untuk Mengetahuai pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan di The Professional Coffee, serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang perilaku konsumen dan preferensi pelanggan.
Penelitian ini menggabungkan pendekatan penelitian kuantitatif dan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di The Professional Coffee, dengan pelanggan tetap sebagai objek penelitian. Penelitian berlangsung dari Juli 2023 hingga September 2024. Sebanyak 63 orang menjadi sampel penelitian. Kuesioner skala Likert digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data. Dengan menggunakan SPSS versi 23, regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data penelitian.
Nilai t hitung sebesar 2,256 > t tabel 1,671 untuk kualitas produk dan nilai t hitung sebesar 2,150 > t tabel 1,671 untuk kualitas pelayanan (X2) menunjukkan bahwa kriteria tersebut berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Professional Coffee berdasarkan hasil penelitian.