Abstract:
TIWIK ASMARITA (12015075), Pengaruh Harga Dan Online Customer ReviewTerhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Di Shopee (Studi KasusPada Mahasiswa IAIN Pontianak): Fakultas Ekonomi dan Bisnis IslamProgramStudi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan onlinecustomer review secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashionmuslim pada mahasiswa IAIN Pontianak. Metode penelitian ini denganpendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Jumlah sampel yangdigunakan berdasarkan hasil perhitungan diperoleh sampel sebanyak98responden mahasiswa IAIN Pontianak untuk menjadi responden dalampenelitianini. Penelitian ini menggunakan tiga variabel, yakni variabel Harga (X1), onlinecustomer review (X2) dan variabel keputusan pembelian (Y) denganmenggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pada analisis yang telah dilakukan, maka hasil penelitianmenunjukkan bahwa variabel harga dan online customer review (X2) berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion muslimdi
Shopee secara parsial dan secara simultan. Selain itu, keputusan pembelianproduk fashion muslim di Shopee dapat dijelaskan oleh harga dan onlineconsumer review. Artinya pengaruh harga dan online costuumer reviewterhadapkeputusan pembelian produk fashion muslim di Shopee adalah sebesar 47,0%dansisanya sebesar 53,0% (100-47,0) yang mana keputusan pembelian produkfashion muslim di Shopee dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti
dalam penelitian ini.