PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM DI SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA IAIN PONTIANAK)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.author ASMARITA, TIWIK
dc.date.accessioned 2025-01-14T07:21:11Z
dc.date.available 2025-01-14T07:21:11Z
dc.date.issued 2024-12-10
dc.identifier.citation ASA (American Sociological Association 6th 7th edition) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5698
dc.description.abstract TIWIK ASMARITA (12015075), Pengaruh Harga Dan Online Customer ReviewTerhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Di Shopee (Studi KasusPada Mahasiswa IAIN Pontianak): Fakultas Ekonomi dan Bisnis IslamProgramStudi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan onlinecustomer review secara simultan terhadap keputusan pembelian produk fashionmuslim pada mahasiswa IAIN Pontianak. Metode penelitian ini denganpendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Jumlah sampel yangdigunakan berdasarkan hasil perhitungan diperoleh sampel sebanyak98responden mahasiswa IAIN Pontianak untuk menjadi responden dalampenelitianini. Penelitian ini menggunakan tiga variabel, yakni variabel Harga (X1), onlinecustomer review (X2) dan variabel keputusan pembelian (Y) denganmenggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pada analisis yang telah dilakukan, maka hasil penelitianmenunjukkan bahwa variabel harga dan online customer review (X2) berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion muslimdi Shopee secara parsial dan secara simultan. Selain itu, keputusan pembelianproduk fashion muslim di Shopee dapat dijelaskan oleh harga dan onlineconsumer review. Artinya pengaruh harga dan online costuumer reviewterhadapkeputusan pembelian produk fashion muslim di Shopee adalah sebesar 47,0%dansisanya sebesar 53,0% (100-47,0) yang mana keputusan pembelian produkfashion muslim di Shopee dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject online customer review en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM DI SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA IAIN PONTIANAK) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account