Abstract:
M. Fachry Franadipa, NIM 11721034 Pengaruh Konten Hobby Makan (Youtube) Terhadap Minat Beli Konsumen Borneo Foodie Banana Crispy Di Jalan H.M Suwignyo Kota Pontianak: Skripsi, Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Peneliti ini dilakukan untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh konten hobby makan (youtube) terhadap minat beli konsumen Borneo Foodie Banana Crispy di Jalan H.M Suwignyo Kota Pontianak. 2) Untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh konten hobby makan (youtube) terhadap minat beli konsumen Borneo Foodie Banana Crispy di Jalan H.M Suwignyo Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah (kuisioner). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Borneo Foodie Banana Crispy yang merasakan dampak dari Pengaruh Konten hobby makan (youtube). Berdasarkan teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling didapatkan sampel sebanyak 39 konsumen Borneo Foodie Banana Crispy. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner (angket) dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan kolerasi, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis, uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (r2). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Konten hobby makan (youtube) berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Minat Beli Konsumen Borneo Foodie Banana Crispy dengan nilai signifikannya sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, serta dilihat dari Tabel R square, bahwa besarnya porsi pengaruh variable bebas terhadap terikat sebesar 0,405 atau 40,5% dan sisanya 59,5% di pengaruh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.