PENGARUH KONTEN HOBBY MAKAN (YOUTUBE) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BORNEO FOODIE BANANA CRISPY DI JALAN H.M SUWIGNYO KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yuliarto, Udi
dc.contributor.advisor Khairunnisa, Dina
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.author FRANADIPA, M. FACHRY
dc.date.accessioned 2024-08-30T08:59:46Z
dc.date.available 2024-08-30T08:59:46Z
dc.date.issued 2024-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5055
dc.description.abstract M. Fachry Franadipa, NIM 11721034 Pengaruh Konten Hobby Makan (Youtube) Terhadap Minat Beli Konsumen Borneo Foodie Banana Crispy Di Jalan H.M Suwignyo Kota Pontianak: Skripsi, Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Peneliti ini dilakukan untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh konten hobby makan (youtube) terhadap minat beli konsumen Borneo Foodie Banana Crispy di Jalan H.M Suwignyo Kota Pontianak. 2) Untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh konten hobby makan (youtube) terhadap minat beli konsumen Borneo Foodie Banana Crispy di Jalan H.M Suwignyo Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah (kuisioner). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Borneo Foodie Banana Crispy yang merasakan dampak dari Pengaruh Konten hobby makan (youtube). Berdasarkan teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling didapatkan sampel sebanyak 39 konsumen Borneo Foodie Banana Crispy. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner (angket) dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan kolerasi, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis, uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (r2). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Konten hobby makan (youtube) berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Minat Beli Konsumen Borneo Foodie Banana Crispy dengan nilai signifikannya sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, serta dilihat dari Tabel R square, bahwa besarnya porsi pengaruh variable bebas terhadap terikat sebesar 0,405 atau 40,5% dan sisanya 59,5% di pengaruh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Konten Hobby Makan (youtube) en_US
dc.subject Minat Beli Konsumen en_US
dc.title PENGARUH KONTEN HOBBY MAKAN (YOUTUBE) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BORNEO FOODIE BANANA CRISPY DI JALAN H.M SUWIGNYO KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account