Abstract:
MISNAUWATI, Pengaruh Online Custumer Review Terhadap Tingkat Penjualan Pada Produk Scarlett Whitening Di Kota Pontianak. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
Kecantikan dan kebersihan menjadi hal paling penting dan menjadi prioritas dalam berpenampilan. Kehadiran Scarlett Whitening membantu para konsumen dalam memenuhi keinginan mereka. Dengan melihat online custumer review konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Tingkat penjualan merupakan jumlah seluruh penjualan yang dihasilkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online custumer review terhadap tingkat penjualan produk Scarlett Whitening di kota Pontianak. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-probability sampling, dengan jumlah 100 responden dari konsumen Scarlett Whitening di kota Pontianak. teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diolah dengan SPSS 23.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwasannya pada hasil pengujian analisis regresi linear sederhana variabel online custumer review berpengaruh positif terhadap variabel tingkat penjualan sebesar 0,990 atau 99,0%. Berdasarkan hasil uji t dan f masing-masing dengan nilai 0,000 atau lebih kecil dari tingkat signifikan yaitu sebesar 0,05 (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil koefisien determinasi yang menunjukan nilai variabel online custumer review sebesar 0,647 atau 64,7%, sedangkan sisanya disebabkan faktor lainnya.