Abstract:
Nur Fadhilah, 11915044. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga,
Promosi dan Distribusi Terhadap Minat Beli Album dan Merchandise K-Pop Pre
Order di Thikr.Shop
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh
dari kualitas produk, harga, promosi dan distribusi terhadap minat beli album dan
merchandise K-Pop pre order di thiskr.shop. penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dan menggunakan data primer yang dikumpulkan langsung dari
responden dengan menggunakan kuesioner dan diolah dengan menggunakan
metode analisis regresi linear berganda.
Subjek uji coba dalam penelitian ini ialah pengikut dan juga konsumen
yang telah berbelanja di akun media sosial (instagram) thiskr.shop dengan kriteria
yang telah di tentukan sebelumnya dan dilakukan pada tahun 2023.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan terhadap kualitas produk, harga, dan promosi terhadap minat beli.
Untuk distibusi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli Akan
tetapi hasil dari penelitian ini juga menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara
simultan antara kualitas produk, harga, promosi dan distribusi terhadap minat beli
album dan merchandise K-Pop pre order di thiskr.shop.