dc.description.abstract |
Ilmu Pengetahuan Alam merupakan makna alam dan berbagai
fenomenanya/perilaku/karakteristik yang dikemas menjadi sekumpulan teori
maupun konsep melalui serangkaian proses ilmiah yang dilakukan manusia. Teori
maupun konsep yang terorganisir ini menjadi sebuah inspirasi tercapainya
teknologi yang dapat dimanfaatkan bagi kehidupan manusia.
Untuk pertemuan ke-1 minat belajar peserta didik kelas IV pada pembelajaran
IPA untuk indikator perasaan senang mencapai (63,50%) dan berada di kartegori
“Sedang”. Sedangkan pertemuan ke-2 minat belajar peserta didik kelas IV pada
pembelajaran IPA untuk indikator perasaan senang mencapai (55,05%) dan
berada dikartegori “Rendah”. Untuk pertemuan ke -3 minat belajar peserta didik
kelas IV pada pembelajaran IPA untuk indikator perasaan senang mencapai (78%)
dan berada dikartegori “Tinggi”.
Untuk peretmuan ke-1 minat belajar peserta didik kelas IV pada pembelajaran
IPA untuk indikator ketertarikan mencapai (62,75%) dan berada di kartegori
“Sedang”. Sedangkan pertemuan ke-2 minat belajar peserta didik kelas IV pada
pembelajaran IPA untuk indikator ketertarikan mencapai (52%) dan berada
dikartegori “Rendah”. Untuk pertemuan ke-3 minat belajar peserta didik kelas IV
pada pembelajaran IPA untuk indikator ketertarikan mencapai (78,50%) dan
berada dikartegori “Tinggi”
Untuk Pertemuan ke-1 minat belajar peserta didik kelas IV pada pembelajaran
IPA untuk indikator perhatian mencapai (64%) dan berada di kartegori “Sedang”.
Sedangkan pertemuan ke-2 berdasarkan Tabel dan grafik terlihat bahwa pada
proses pembelajaran IPA yang dilakukan minat belajar peserta didik kelas IV
pada pembelajaran IPA untuk indikator perhatian mencapai (54%) dan berada
dikartegori “Rendah”. Untuk pertemuan ke-3 minat belajar peserta didik kelas IV
pada pembelajaran IPA untuk indikator perhatian mencapai (77%) dan berada
dikartegori “Tinggi”.
Untuk pertemuan ke-1 minat belajar peserta didik kelas IV pada pembelajaran
IPA untuk indikator perhatian mencapai (64%) dan berada di kartegori “Sedang”.
Sedangkan pada pertemuan ke-2 minat belajar peserta didik kelas IV pada
pembelajaran IPA untuk indikator keterlibatan mencapai (51,75%) dan berada
dikartegori “Rendah”. Untuk pertemuan ke-3 minat belajar peserta didik kelas IV
pada pembelajaran IPA untuk indikator keterlibatan mencapai (78%). |
en_US |