Abstract:
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Persepsi Masyarakat
Pontianak Terhadap Layanan Bank Sayraiah. Peneliti Sangat Tertarik Untuk
Mengetahui Bagaimana Persepsi Masyarakat Pontianak Terhadap Layanan
Bank Syari’ah Dan Relasi Antara Persepsi Masyarakat Pontianak Dengan
Keputusan Menjadi Nasabah
Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dengan Metode
Deskriptif, Teknik Pengumpulan Data Yang Diperoleh Adalah Hasil
Observasi, Wawancara Dan Dokumentasi. Analisis Data Yang Digunakan
Dalam Penelitianan Ini Adalah Reduksi Data, Penyajian Data Dan Penarikan
Kesimpulan. Data Yang Diperoleh Adalah Hasil Wawancara Dari Informan
Masyarakat Sungai Jawi Dalam Yang Pernah Atau Sedang Menjadi Nasabah
Bank Syariah.
Berdasarkan Hasil Penelitian Ini Pemahaman Nasabah Terhadap
Layanan Di Bank Syariah, Memberikan Dampak Positif Sehingga Dapat
Merasakan Layanan Yang Diberikan Bank Syariah, Selain Itu Masyarakat
Juga Merasa Terbantu Dalam Segi Lokasi Bank Syariah Yang Stategis,
Sumber Daya Manusia Yang Mempuni Juga Menjadi Faktor Utama Bank
Syariah Dalam Memberikan Layanan Terhadap Nasabah, Peneliti
Menemukan Suatu Permasalahan Yang Terjadi Pada Setiap Nasabah Untuk
Menetukan Pilihan Terhadap Penggunaan Bank Syariah, Nasabah
Menggunakan Bank Syariah Bukan Hanya Dari Segi Pelayanan, Jarak Yang
Strategis, Fasilitas Yang Di Sediakan Bank Syariah, Akan Tetapi Dari
Keseharian Yang Di Lakukan Nasabah Untuk Menggunakan Bank Syariah.