Abstract:
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Digital (Shopee)
Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Skincare Brand Grada Beauty.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasarandigital
(shopee) brand Grada Beauty, untuk mengetahui pemanfaatan digital
marketing (shopee) pada penjualan produk Grada Beauty dan untuk
mengetahui cara meningkatkan penjualan produk Grada Beauty.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam
penelitian adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan
kesimpulan atau verifikasi. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah triangulasi dan memberchek. Data yang diperoleh
adalah hasil wawancara peneliti bersama pemilik dan konsumen Grada
Beauty. Penelitian ini dilakukan langsung dikediaman pemilik Skincare
Grada Beauty yang beralamat Jalan H. M, Kadir, Tanjung Raya 2, Komplek
Daily Perdana Residence 2, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Grada Beauty
menggunakan strategi pemasaran yang terdiri dari segmentasi pasar, Target
pasar, dan posisi. 2) Grada Beauty menggunakan digital marketing (shopee)
dengan tingkat promosi penjualan terdiri dari sampel dan Continuity
programs serta public relation (hubungan masyarakat) terdiri dari publikasi
Produk dan event melalui sosial media. 3) Grada Beauty menggunakan cara
meningkatkan penjualan produk dengan mencapai volume penjualan terdiri
dari target penjualan dan jumlah penjualan, juga mendapatkan laba terdiri
dari jumlah produk yang terjual dan tingkat permintaan konsumen, serta
menunjang pertumbuhan perusahaan terdiri dari tingkat penjualan yang
terjadi dan pertumbuhan perusahaan.