Abstract:
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap
terhadap volume penjualan dan tingkat pendapatan perumahan (studi kasus pt. putra
kalma raya).
Penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif adalah metode
penelitian. Seluruh customer perumahan PT. Putra Kalma Raya menjadi populasi
penelitian. Sampel sebanyak 91 responden diperoleh dengan menggunakan metode
purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner (angket dengan skala Likert). Analisis deskriptif, uji instrumen,
uji asumsi klasik, uji analisis jalur, uji parsial (uji t), uji f, dan uji koefisien determinasi
merupakan metode yang digunakan untuk analisis data (r2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel website mempengaruhi volume
penjualan sebesar 0,055 > 0,170, dengan nilai koefisien positif sebesar 0,815. Variabel
email marketing berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap volume penjualan
sebesar 13,818 > 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,826. Variabel
sosial media berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap volume penjualan
sebesar 24,610 > 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,934. Dengan
nilai koefisien positif sebesar 0,794, variabel website berpengaruh positif signifikan
terhadap tingkat pendapatan sebesar 12,336 > 1,98. Variabel email marketing
berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap tingkat pendapatan sebesar 10,504
> 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,744. Variabel sosial media
berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap tingkat pendapatan sebesar 11,206
> 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,765. Dengan nilai koefisien
positif sebesar 0,794, variabel website berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat
pendapatan sebesar 12,336 > 1,98.