PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN DAN TINGKAT PENDAPATAN (STUDI KASUS PT. PUTRA KALMA RAYA)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.author Dewi, Sintiya Atika
dc.date.accessioned 2023-10-16T03:33:02Z
dc.date.available 2023-10-16T03:33:02Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3991
dc.description.abstract Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap terhadap volume penjualan dan tingkat pendapatan perumahan (studi kasus pt. putra kalma raya). Penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif adalah metode penelitian. Seluruh customer perumahan PT. Putra Kalma Raya menjadi populasi penelitian. Sampel sebanyak 91 responden diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket dengan skala Likert). Analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis jalur, uji parsial (uji t), uji f, dan uji koefisien determinasi merupakan metode yang digunakan untuk analisis data (r2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel website mempengaruhi volume penjualan sebesar 0,055 > 0,170, dengan nilai koefisien positif sebesar 0,815. Variabel email marketing berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap volume penjualan sebesar 13,818 > 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,826. Variabel sosial media berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap volume penjualan sebesar 24,610 > 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,934. Dengan nilai koefisien positif sebesar 0,794, variabel website berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat pendapatan sebesar 12,336 > 1,98. Variabel email marketing berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap tingkat pendapatan sebesar 10,504 > 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,744. Variabel sosial media berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap tingkat pendapatan sebesar 11,206 > 1,98, dengan nilai koefisien bernialai positif sebesar 0,765. Dengan nilai koefisien positif sebesar 0,794, variabel website berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat pendapatan sebesar 12,336 > 1,98. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Digital marketing en_US
dc.subject volume penjualan en_US
dc.subject tingkat pendapatan en_US
dc.title PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN DAN TINGKAT PENDAPATAN (STUDI KASUS PT. PUTRA KALMA RAYA) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account