Abstract:
Dasar dari pengujian ini adalah penurunan perwakilan dari tahun
ke tahun, namun penilaian yang didapat tidak pernah menunjukkan tandatanda perubahan dan selalu mendapatkan penilaian yang tinggi dengan
tingkat kinerja pekerja yang baik.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui siklus
pendaftaran di Jungkat Resort, untuk mengetahui interaksi pendaftaran yang
dilakukan dalam mengerjakan pameran perwakilan Jungkat Resort, dan untuk
mengetahui hambatan yang terlihat oleh Jungkat Resort dalam interaksi
pendaftaran.
Metode kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini.
Sumber data penelitian primer dan sekunder antara lain sebagai berikut: HRD
dianggap sebagai sumber primer, sedangkan dokumen atau catatan terkait
penelitian dianggap sebagai sumber sekunder.
Temuan studi dapat diringkas sebagai berikut: 1) Proses rekrutmen
Jungkat Resort yang komprehensif, yang meliputi persiapan strategi
rekrutmen, perencanaan rekrutmen, sumber rekrutmen, penyaringan pelamar,
dan pool pelamar, dapat dianggap berhasil. 2) Siklus pendaftaran yang layak
dapat bekerja pada pameran perwakilan Jungkat Resort yang diperkirakan
berdasarkan sifat pekerjaan, jumlah pekerjaan, kewajiban, partisipasi, dan
dorongan perwakilan. 3) Kendala yang teridentifikasi tidak terlepas dari
sumber organisasi, implementasi penarikan, dan kendala lingkungan
eksternal dan internal.