Abstract:
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi
dan tempat terhadap keputusan pembelian di toko pakaian rumah gamis Kota Baru
Pontianak.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
pendekatan penelitian Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
konsumen toko pakaian rumah gamis kota baru pontianak. Berdasarkan teknik
pengambilan sampel dengan metode Purposive Sampling didapatkan sampel
sebanyak 52 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket
(kuesioner) dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang
digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji persial ( uji t ), uji f, dan uji
koefisien determinasi (r2).
Hasil penelitian yang menunjukan bahwa variabel produk berpengaruh
signifikan dengan arah positif terhadap keputusan pembelian sebesar 3,728 >
2,011, dengan nilai koefisien bernilai positif sebesar 0,200. Variabel harga
berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap keputusan pembelian sebesar
3,444 > 2,011, dengan nilai koefisien bernilai positif sebesar 0,194. Variabel
promosi berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap keputusan
pembelian sebesar3,816 > 2,011, dengan nilai koefisien bernilai positif sebesar
0,193. Variabel tempat berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap
keputusan pembelian sebesar 14,973 > 2,011, dengan nilai koefisien bernilai
positif sebesar 0,881.