Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: Pertama, Kekuatan
(strengths) dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan tatap muka
terbatas di TK Islam Terpadu An-Naajiyah Parit Bugis Kecamatan Sungai
Raya Kabupaten Kubu Raya. Kedua, Kelemahan (weaknesses) dalam
pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan tatap muka terbatas di TK Islam
Terpadu An-Naajiyah Parit Bugis Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu
Raya. Ketiga, Peluang (opportunities) dalam pelaksanaan pembelajaran tatap
muka dan tatap muka terbatas di TK Islam Terpadu An-Naajiyah Parit Bugis
Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Keempat, Tantangan
(threats) dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan tatap muka
terbatas di TK Islam Terpadu An-Naajiyah Parit Bugis Kecamatan Sungai
Raya Kabupaten Kubu Raya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif
dengan digabungkan metode sekuensial eksplratori. Lokasi penelitiannya
adalah di TK Islam Terpadu An-Naajiyah Parit Bugis Kecamatan Sungai
Raya. Sumber datanya adalah guru, siswa dan orang tua. Tekniknya berupa
pengukuran, wawancara, observasi dan dokumentasi. Alatnya berupa
Pedoman wawancara, observsi dan dokumentasi serta kamera.
Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa:
Pertama, narasumber guru, siswa dan orang tua TK Islam Terpadu AnNaajiyah Parit Bugis Kecamatan Sungai Raya. Kedua, observasi yaitu
mengamati hasil belajar anak di sekolah ketika pembelajaran tatap muka dan
tatap muka terbatas di TK An-Naajiyah. Ketiga, perbandingan kekuatan,
kelemahan, peluang, dan Tantangan pada pembelajaran tatap muka dan tatap
muka terbatas dalam persfektif SWOT di TK An-Naajiyah Parit Bugis
Kecamatan Sungai Raya.