Abstract:
Penelitian ini dilatar belakangi dengan bertujuan untuk mengetahui
bagaimana kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia terhadap produk Mobile
banking BSI (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Pontianak
angkatan 2017-2020), karena yang kita ketahui bahwa Mobile banking BSI saat
ini sangat membantu nasabah yang mana dalam melakukan transaksi, maka dari
itu peneliti tertarik untuk menggulas tentang Mobile banking yang langsung
peneliti tanyakan kepada kepada narasumber yakni sampel mahasiswa perbankan
syariah angkatan 2017-2020 yang menggunakan aplikasi Mobile banking Bank
Syariah Indonesia.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
dengan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini yaitu sumber primer dan
sumber sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara,
teknik obsevasi, dan teknik dokumentasi. Alat pengumpulan data yang peneliti
gunakan seperti handphone, recorder, buku,dan pulpen.
Secara umum hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kepuasan
mahasiswa prodi perbankan syariah sebagai nasabah bank syariah indonesia
merasa puas dengan produk mobile banking, nasabah menjadi pengendali
terhadap produk Mobile banking yang sudah dikeluarkan oleh Bank Syariah
Indonesai. Produk mobile banking ini juga menyediakan fitur-fitur yang
mendukung transaksi digital sesuai dengan zaman sekarang.