Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan atau memaparkan: 1)
hasil belajar siswa kelas VII materi sholat lima waktu di MTs Al-Huda sebelum
menggunakan strategi poster session. 2) mengetahui penerapan strategi poster
session pada materi sholat lima waktu kelas VII di MTs Al-Huda Pematang 07.
3) peningkatan hasil belajar setelah menggunakan strategi poster session materi
sholat lima waktu di kelas VII MTs Al-Huda Pematang 07.
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri
dari empat tahap yaitu: tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan
dan tahap refleksi dengan dua siklus.
Hasil penelitian ini dapat menyimpulkan: 1) hasil belajar siswa kelas VII
sebelum menggunakan strategi poster session pada materi sholat lima waktu di
MTs Al-Huda pematang 07 masih rendah. 2) Penerapan strategi poster session
untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fiqih materi
sholat lima waktu di Mts al-huda pematang 07, telah dilakukan sesuai dengan
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran/ RPP. 3) Pencapaian nilai hasil belajar
sesudah Penerapan strategi poster session untuk meningkatkan pemahaman
belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fiqih materi sholat lima waktu di Mts
al-huda pematang 07 sangat baik.