Abstract:
Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
pelayanan terhadap keputusan konsumen berpenharuh terhadap pembelian produk
pada toko Bingke Al-Fajar. Secara khusus penelitian diharapkan dapat
mengehetahui Apakah kualitas pelayanan berpengaruh postiif terhadap keputusan
konsumen membeli produk pada toko Bingke Al-Fajar, Seberapa besar kualitas
pelaanan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk pada toko
Bingke Al-Fajar, dan Seberapa kuat hubugan antara kualitas pelayanan yang
diberikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Berdasarkan kepada analisa yang telah dilakukan, penulis menyimpulkan
bahwa: 1) Hasil penelitian dengan menggunakan Spss versi 25 for Windows
menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpenaruhh positif sebesar 2,195 adapaun
berdasarkan uji t terdapat tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Terhadap keputusan
pembelian. Maka dari itu, dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelilan konsumen pada Toko Bingke
Al-Fajar. 2) Hasil uji koefisien determinasi (R2) menyatakan bahwa pengaruh
variabel kualitas pelayanan bisa dan mampu menjelaskan keputusan pembelian
produk pada Toko Bingke Al-Fajar sebesar 0,587 atau 58.7% sedangkan sisanya
41,3% dijelaskan oleh variabel yang tidak dibahas dalam penelitian ini. 3) Hasil uji
korelasi pearson diketahui nilai Sig.(2-tailed) antara varaibel kualitas pelayanan (X)
dengan variabel keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti
adanya hubungan korelasi yang signifikan antara kedua variabel ini. Dan pada nilai
pearson Correlation kedua variabel sebesar 0,766 dan nilai ini tergolong dalam
kategori yang korelasinya sangat kuat, karen nilai r hitung yang di dapat dalam
analisis ini bersifat positif maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara.