dc.contributor.advisor |
Mansur, Mansur |
|
dc.contributor.advisor |
H, Maha Lastasa Buju Basafpipana |
|
dc.contributor.author |
Mardiana, Mardiana |
|
dc.date.accessioned |
2023-07-06T01:29:42Z |
|
dc.date.available |
2023-07-06T01:29:42Z |
|
dc.date.issued |
2022-10 |
|
dc.identifier.uri |
https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3327 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar peserta didik Kelas V
di bawah KKM sebesar 70, yaitu sebanyak 12 orang peserta didik yang tuntas.
Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui: hasil belajar peserta didik tidak
menggunakan dan menggunakan, langkah-langkah pembelajaran media diorama
berbasis video pembelajaran daring, dan pengaruh hasil belajar peserta didik yang
tidak menggunakan dan yang menggunakan menggunakan media diorama
berbasis video pembelajaran daring Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita Subtema 1
pembelajaran 2 Kelas V MIS Nurul Islam Pontianak.
Metode penelitian ini adalah experiment dengan populasi sebanyak 30
peserta didik dan dijadikan sampel. Teknik pengumpul data adalah komunikasi
tidak langsung dan dokumentasi dengan alat pengumpul data berupa tes. Teknik
analisis data menggunakan rumus rata-rata dan persentase serta korelasi product
moment.
Hasil penelitian ini menyimpulkan: hasil belajar peserta didik yang tidak
menggunakan media diorama berbasis video pembelajaran daring memperoleh
nilai rata 65 dan yang menggunakan sebesar 83,33 serta langkah-langkah
pembelajaran dilaksanakan sangat baik. Terdapat pengaruh yang signifikan media
diorama berbasis video pembelajaran daring terhadap hasil belajar peserta didik
dengan nilai signifikan 0,000 < 0.05. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
IAIN Pontianak |
en_US |
dc.subject |
Media Diorama Berbasis Video |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar |
en_US |
dc.title |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DIORAMA BERBASIS VIDEO PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 8 DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ISLAM PONTIANAK |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |