Abstract:
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Pemasaran 4p
(product, price, place, and promotion) dan inovasi dalam meningkatkan produk
Keripik Keisha dimasa Pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui tantangan dan
hambatan Keripik Keisha dalam meningkatkan omset dimasa Pandemi Covid-19.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis
penelitian lapangan (Field research). Sumber data primer berupa pengamatan
langsung serta wawancara narasumber yaitu pemilik dan karyawan UMKM Keripik
Keisha. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah dengan cara observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Yang kemudian data dianalisis dengan teknik
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data pada akhirnya akan
di uji keabsahannya dengan teknik triangulasi data dan member check.
Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwasanya UMKM Keripik Keisha ini
telah melakukan strategi marketing mix yang terdiri dari 4p : product, price
,promotion, place. Namun hal tersebut cukup berpengaruh singnifikan terhadap
penjualan pada UMKM Keripik Keisha.