Abstract:
Penilitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti Pengaruh Kepercayaan
Nasabah dan Kualitas Layanan M-Banking secara persial dan simultan terhadap
Terhadap Kepuasan Nasabah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan
kontribusi terhadap Bank Mnuamalat Cabang Pontianak. Agar mendapatkan
lebih banyak kepercayaan nasabah.
Penelitia ini menggunakan metode asosiatif dan pendekatan yang dilakukan
dalam penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif. Populasi untuk penelitian ini
adalah pada nasabah Bank Muamalat Cabang Pontianak. Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 94 responden penelitian ini menggunakan Uji coba
instrumen yang dianalisis menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Tehnik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik,
analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitia ini menunjukan bahwa: 1) 12.453 > 1.98638 dengan tingkat
signifikansi 0,000 < 0,05 terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat
Cabang Pontianak 2). Layanan Mbanking tidak berpengaruh secara persialyaitu
sebesar -1.283 < 1,98638 dengan tingkat signifikansi 0,203 > 0,05 terhadap
kepuasan nasabah Bank Muamalat Cabang Pontianak 3). Kepercayaan nasabah
dan layanan Mbanking secara simultan yaitu sebesar 105,371 > 3,10 dan nilai
signifikan sebesar 0,000 < 0,05 terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat
Cabang Pontianak 4). Variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi
variabel terikat sebesar 31,7% sedangkan sisanya 68,3 dipengaruhi oleh faktor
lainyang tidak termasuk dalam penelitian ini.