Abstract:
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah guna mengetahui
bagaimana pengaruh brand image pada produk skincare avoskin terhadap
keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis
penelitian analisis deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh
konsumen yang pernah atau yang sedang menggunakan produk skincare
avoskin, sedangkan untuk sampel menggunakan teknik penarikan sampel
purposive sampling dengan kriteria konsumen yang pernah atau yang sedang
menggunakan produk skincare avoskin dengan 100 responden. Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada
responden terpilih dengan teknik analisis data statsitik yang terdiri dari uji
validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas,
uji regresi linier sederhana, uji t, dan uji determinan.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil t hitung sebesar 9,929
> t tabel 1,984467 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan pada hasil
uji r² menunjukkan hasil bahwa brand image mempengaruhi keputusan
pembelian sebesar 50,1%, sedangkan sisanya sebesar 49,9% dipengaruhi oleh
variable lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.