Abstract:
Prilaku konsumen merupakan faktor yang paling penting yang dapat
mempengaruhi proses keputusan konsumen untuk membeli atau mengkonsumsi
produk dan jasa. Pengambilan keputusan pembelian adalah proses pengintegrasian
yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua prilaku alternatif
atau lebih, dan memilih salah satu di antaranya. Hasil dari proses pengintegrasian
ini adalah suatu pilihan yang disajikan secara kognitif sebagai keinginan berprilaku.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan gaya hidup baik
secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi
bagi penggemar game online di caffe free Wi-Fi pasar Kuala Dua, Kecamatan
Sungai Raya.
Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 40 responden. Peneliti
menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam
pengambilan sampel yaitu probability sampling. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi liner dan uji hipotesis. Hasil
dari penelitian menunjukan bahwa motivasi dan gaya hidup secara parsial maupun
simultan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi menunjukan hasil
positif dan signifikan.