dc.description.abstract |
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan
antara hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol temat 6 cita-citaku
Madarasah Ibtidaiyah Imaduddin Kubu Raya Tahin Ajaran 2021/2022.
Berdasarkan rumusan masalah tersebut, secara umum penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil
belajar peserta didik.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis
Eksperimen. Desain penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group
Design. Teknik dan Instrumen pengumpulan data penelitian ini adalah tes
hasil belajar berupa soal pilihan ganda dan dokumentasi berupa Silabus, RPP,
lembar penilaian tes peserta didik, serta foto-foto kegiatan penelitian.
Berdasarkan hasil paparan data dan pembahasan yang telah dilakukan,
maka peneliti menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar peserta
didik yang di ajarakan mengguanakn media audio visual. Hal ini di tunjukan
dari nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 (0,000<0,05).
Analisis data menggunakan Uji Paired Sampel T-Test menggunakan thitung
3,722> ttabel 1.673 dengan nilai signifikansi 0,00<0,05. |
en_US |