‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعلّم‬ ‫نتائج‬ ‫على‬ ‫(‬ ‫‪Kahoot‬‬ ‫)‬ ‫كاهوت‬ ‫برنامج‬ ‫استخدام‬ ‫فعالية‬ ‫األطفال‬ ‫نهضة‬ ‫بمدرسة‬ ‫العاشر‬ ‫الصف‬ ‫من‬ ‫التالميذ‬ ‫لدى‬ ‫رايا‬ ‫كوبو‬ ‫اإلسالمية‬ ‫العالية‬

Show simple item record

dc.contributor.author ‫تيني‬ ‫راحاسييان‬
dc.date.accessioned 2022-12-02T09:30:56Z
dc.date.available 2022-12-02T09:30:56Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1872
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian untuk mengkaji sejauh mana efektivitas penggunaan aplikasi Kahoot terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul Athfal Kubu Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu Pre-Experimental dengan Design yaitu One-Grup Pretest-Postet Design. Agar instrumen tes valid ketika digunakan maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk setiap butir soalnya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan data sekunder. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil belajar bahasa arab siswa kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul Athfal Kubu Raya. Dan sumber data sekunder yang digunakan pada penelitin ini adalah jurnal, buku, dokumen sekolah, dan hasil penelitian lainnya yang berkaitan dengan objek penelitian ini. Data yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa, hasil belajar bahasa arab siswa kelas X sebelum menggunakan aplikasi Kahoot di Madrasah Aliyah Nahdlatul Athfal Kubu Raya tergolong rendah karena, hanya 142 siswa yang mendapatkan nilai tuntas dengan KKM 01. Sedangkan hasil belajar bahasa arab siswa kelas X sesudah menggunakan aplikasi kahoot di Madrasah Aliyah Nahdlatul Athfal Kubu Raya dikategorikan sangat tinggi, karena semua siswa mendapatkan nilai tuntas yaitu 11 orang atau 2772, dengan KKM 01. Berdasarkan hasil perhitungan N-Gain persen menggunakan SPSS versi 11, diperoleh rata-rata (mean) N Gain persen penggunaan aplikasi Kahoot yaitu 09,162 dan masuk dalam kategori efektif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media aplikasi Kahoot efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul Athfal Kubu Raya. Dari analisis data diatas dapat disimpulkan bahwasannya media aplikasi Kahoot efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul Athfal Kubu Raya. Hal ini diperkuat dengan hasil perhitungan N-Gain persen menggunakan SPSS versi 11, yang menyatakan rata-rata (mean) N Gain persen yaitu 09,16% sehingga masuk dalam kategori efektif. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Aplikasi Kahoot en_US
dc.subject hasil belajar bahasa Arab en_US
dc.title ‫العربية‬ ‫اللغة‬ ‫تعلّم‬ ‫نتائج‬ ‫على‬ ‫(‬ ‫‪Kahoot‬‬ ‫)‬ ‫كاهوت‬ ‫برنامج‬ ‫استخدام‬ ‫فعالية‬ ‫األطفال‬ ‫نهضة‬ ‫بمدرسة‬ ‫العاشر‬ ‫الصف‬ ‫من‬ ‫التالميذ‬ ‫لدى‬ ‫رايا‬ ‫كوبو‬ ‫اإلسالمية‬ ‫العالية‬ en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account