PENGARUH STRATEGI GUIDE NOTE TAKING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 7 KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Dulhadi
dc.contributor.advisor Lastasa Buju Basaf pipana, Maha
dc.contributor.author ALFIANI, FITRI
dc.date.accessioned 2022-11-24T06:06:36Z
dc.date.available 2022-11-24T06:06:36Z
dc.date.issued 2022-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1808
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan : (1) Untuk mengetahui penggunaan strategi guide note taking berbantuan video animasi animasi, (2) Untuk mengetahui hasil belajar tema 7 indahnya keberagaman di negeriku sebelum dan setelah menggunakan strategi guide note taking berbantuan video animasi animasi, (3) mengetahui pengaruh yang signifikan penggunaan strategi guide note taking. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen, teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan atau persetujuan tertentu. Teknik untuk mengumpulkan data yaitu teknik observasi, teknik tes, teknik dokumentasi. Instrumen pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan teknik tes hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakuakan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1). Penggunaan strategi guide note taking Berbantuan video animasi tergolong sangat baik, 2). Hasil belajar peserta didik sebelum menggunakan strategi guide note taking pada tema 7 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Pontianak tidak terdapat perbedaan, hal ini dibuktikan dengan nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,098 > 0,05 maka dapat diketahui bahwa sebelum menggunakan strategi guide note taking Berbantuan video animasi Animasi tidak terdapat perbedaan dikarenakan > 0,05 dan hasil belajar peserta didik setelah menggunakan strategi guide note taking pada tema 7 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Pontianak terdapat perbedaan, hal ini dibuktikan dengan nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,046 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Sehingga ada perbedaan rata-rata yang artinya terdapat pengaruh penggunaan strategi guide note taking, 3). Berdasarkan pembahsan diketahui terdapat pengaruh yang signifikan yang diperoleh dari penggunaan strategi guide note taking Berbantuan video animasi Animasi pada tema 7 indahnya keberagaman di negeriku kelas IV Madrasah ibtidaiyah negeri 2 Pontianak sebesar sig.(2.tailed) 0,046 < dari 0,05 H o ditolak (H a diterima ), maka terdapat pengaruh strategi guide note taking Berbantuan video animasi Animasi terhadap hasil belajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject strategi guide note taking Berbantuan video animasi en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI GUIDE NOTE TAKING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 7 KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 2 PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account