STRATEGI FUNDRAISING LEMBAGA DOMPET UMMAT DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rusmalita, Santa
dc.contributor.advisor Waldan, Raziki
dc.contributor.author SURAJI
dc.date.accessioned 2022-09-09T15:32:16Z
dc.date.available 2022-09-09T15:32:16Z
dc.date.issued 2020-01-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/965
dc.description.abstract Lembaga Dompet Ummat adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang perekonomian yang berada di jl Karimata NO 2A Lembaga Dompet Ummat berdiri pada 03 Desember 2001. Yang didirikan atas dasar keperihatinan melihat kemiskinan di Kota Pontianak maka saat itulah didirikan Lembaga Dompet Ummat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan : (1) Bagaimana Strategi Fundraising Lembaga Dompet Ummat dalam melihat peluang-peluang yang ada di lapangan. (2) Bagaimana Lembaga Dompet Ummat Dalam merumuskan strategi fundraising untuk menangkap peluang yang ada. (3) Bagaimana Lembaga Dompet Ummat Dalam melakukan implementasi dari strategi fundraising tersebut. (4) Bagaimana Lembaga Dompet Ummat dalam melakukan monitoring dan evaluasi Setelah melakukan implementasi Strategi Fundraising. Penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan mendeskripsikan, mencatat, menganalisa dan mengambil fakta-fakta yang ada di lapangan. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber data primer yaitu para pengurus Lembaga Dompet Ummat khususnya di bidang fundraising. Teknik yang digunakan dalam melakukan pengumpulan data ialah teknik komunikasi secara langsung dengan alat pedoman wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisa datanya peneliti menggunakan analisa interaktif. Berdasarkan analisa yang dilakukan peneliti menyimpulkan bahwa : (1) Lembaga Dompet Ummat dalam melihat peluang dengan menggunakan berbagai macam media (2) dalam melakukan sebuah perumusan dari strategi fundraising Lembaga Dompet Ummat melakukan dengan mendesain sebuah program- program semenarik mungkin yang bertujuan untuk menyentuh calon para donatur. (3) dalam melakukan implementasi Lembaga Dompet Ummat dengan melakukan layanan jemput donasi dan melakukan sebuah seminar dan pemuturan video yang berisikan tentang kesenjangan masyrakat yang kurang mampu. (4) dalam melakukan monitoring dan evaluasi lembaga sendiri melakukan hal tersebut ketika sesudah dari berjalannya program yang di buat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Fundraising en_US
dc.subject Kemiskinan en_US
dc.subject Lembaga Dompet Ummat en_US
dc.title STRATEGI FUNDRAISING LEMBAGA DOMPET UMMAT DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account