HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN JAMAAH ATAS PELAKSANAAN IBADAH UMRAH PADA TRAVEL PT IHYA TOUR PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hefni, Harjani
dc.contributor.advisor Syifa, Abdullah
dc.contributor.author Winardi, Edi
dc.date.accessioned 2022-09-08T08:41:04Z
dc.date.available 2022-09-08T08:41:04Z
dc.date.issued 2021-06-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/948
dc.description.abstract Ibadah Haji dan Umrah merupakan ibadah yang diinginkan semua umat muslim di dunia. Terkhusus di Indonesia dimana animo masyarakat yang tinggi dan terus meningkat. Peningkatan minat masyarakat akan Haji dan Umrah melahirkan banyak travel untuk berkompetisi dalam memberikan kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah. Kondisi travel yang baik dapat menarik para calon jamaah yang baru untuk melaksanakan ibadah Haji dan Umrah bersama Travel PT. Ihya Tour Pontianak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan ibadah umroh pada travel PT. Ihya Tour Pontianak. Kemudian untuk mengetahui kepuasan jamaah atas pelaksanaan ibadah umroh pada travel PT. Ihya Tour Pontianak. Serta mengetahui ada tidaknya hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan jamaah atas pelaksanaan ibadah umroh pada travel PT. Ihya Tour Pontianak. Penelitian ini termasuk penelitin kuantitatif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan IBM SPSS 20. Hasil analisis deskriptif penilain responden atau jamaah pada variabel kualitas pelayanan (X) di PT Ihya Tour di dominasi oleh penilain yang baik yaitu tingi atau sangat baik sebesar 92%, sedangkan dalam kategori sedang adalah 8% kemudian kategori rendah adalah 0%. Sedangkan penilain responden atau jamaah pada variabel kepuasan (Y) di PT Ihya Tour juga dominasi dominasi oleh penilain yang baik yaitu tingi atau sangat baik sebesar 92%, sedangkan dalam kategori sedang adalah 8% kemudian kategori rendah adalah 0%. Sehingga kualitas pelayanan dan kepuasan yang diberikan oleh PT Ihya Tour pada jamaahnya adalah baik. Hasil penelitian yang didukung dengan terpenuhinya uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, linieritas. Dimana hasil analisis menunjukkan variabel kualitas pelayanan (X) dengan Kepuasan (Y) memiliki nilai sig. 0,02 lebih kecil dibanding 0,05 sehinga kualitas dan kepuasan terdapat korelasi. Sedangkan hasil r hitung = 0,362, yang berarti berada diantara nilai 0,20 - 0,399, yang berarti memiliki hubungan yang lemah namun positif. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Jasa Travel en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Haji dan Umrah en_US
dc.subject SPSS id
dc.title HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN JAMAAH ATAS PELAKSANAAN IBADAH UMRAH PADA TRAVEL PT IHYA TOUR PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account