PROBLEMATIKA GURU DALAM PENERAPAN STRATEGI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA SMP NEGERI 4 SATAP BELIMBING HULU KABUPATEN MELAWI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Misdah
dc.contributor.advisor Erwin
dc.contributor.author MASYURI, IRKAM
dc.date.accessioned 2022-09-02T16:29:59Z
dc.date.available 2022-09-02T16:29:59Z
dc.date.issued 2021-03-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/902
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Problematika Guru dalam Penerapan Strategi Belajar pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa SMP Negeri 4 Satap Belimbing Hulu. Tujuan penelitian adalah menganalisis Problematika Guru dalam penerapan strategi belajar pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk meningkatkan percaya diri siswa SMP Negeri 4 Satap Belimbing HuluDalan penelitian ini menggunakan desain Studi Kasus dengan metode penelitian kualitatif yang sumber datanya guru PAI melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan proses kerjanya pra-lapangan, tahap pekerja lapangan, member cek reduksi data, display data, kesimpulan, verifikasi data yang dipaparkan secara deskriptif, sistematis, objektif dan faktual. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) Problematika guru dalam Penerapan Strategi Belajar pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk meningkatkan percaya diri siswa SMP Negeri 4 Satap Belimbing Hulu yaitu Problem dalam menentukan tujuan pembelajaran, Problem dalam menentukan materi pembelajaran, problem dari siswa, problem dari fasilitas, problem dari faktor waktu dan faktor guru. (2) Guru Pendidikan Agama Islam telah melakukan langkah-langkah penerapan strategi guru dalam meningkatkan percaya diri siswa yaitu Waktu yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan, Waktu yang diperlukan untuk mengamati dampaknya, Penerapan strategi pemusatan kegiatan pada siswa, Penerapan strategi terhadap kesadaran siswa, Sederetan keputusan tertentu harus diambil sepanjang waktu penerapan strategi dan Proses alokasi waktu sampai dengan kegiatan berakhir. (3) Faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan strategi belajar dalam meningkatkan percaya diri siswa yaitu (1) Faktor Internal: Konsep diri, Kondisi fisik Pengalaman hidup (2) Faktor Eksternal: Pendidikan, Pekerjaan, Lingkungan bahwa faktor pekerjaan berpengaruh dalam penerapan strategi belajar dalam meningkatkan percaya diri siswa. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Problematika en_US
dc.subject Penerapan Strategi en_US
dc.subject Percaya Diri Siswa en_US
dc.title PROBLEMATIKA GURU DALAM PENERAPAN STRATEGI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA SMP NEGERI 4 SATAP BELIMBING HULU KABUPATEN MELAWI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account