STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT(HUMAS) DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF PERUSAHAAN PT.PLN (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH KALIMANTAN BARAT DI MEDIA SOSIAL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hefni, Harjani
dc.contributor.advisor Handes
dc.contributor.author YULIDA HAMIDAH, YAUMI
dc.date.accessioned 2022-06-22T08:29:31Z
dc.date.available 2022-06-22T08:29:31Z
dc.date.issued 2021-09-16
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/788
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini pada halaman facebook PT. PLN (persero) UIW Kalimantan Barat terdapat banyak komentar negatif masyarakat, sedangkan sebagai perusahaan besar milik negara dinilai penting untuk menjaga citra baik perusahaan di mata masyarakat. Salah satu komentar yang sering dikeluhkan masyarakat adalah tentang pemadaman lampu yang secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Dari hal tersebut dapat mempengaruhi citra PLN di mata masyarakat. Fokus penelitian ini adalah Strategi Humas dalam Memepertahankan Citra Positif Perusahaan pada Halaman Facebook PLN UIW Kalimantan Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Perencanaan humas dalam mempertahankan citra positif perusahaan pada halaman facebook PLN UIW Kalimantan Barat. 2) Pelaksanaan humas dalam mempertahankan citra positif perusahaan pada halaman facebook PLN UIW Kalimantan Barat. 3) Faktor pendukung dan penghambat humas dalam mempertahankan citra positif perusahaan pada halaman facebook PLN UIW Kalimantan Barat. Penelitian menggunakan metode deskriptif. Sumber data pada penelitian ini adalah humas PLN UIW Kalimantan Barat yang berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode analisis Miles Huberman yaitu reduksi data dan display data. Teknik pemeriksaan data dan keabsahan data menggunakan Triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Perencanaan humas PLN UIW Kalimantan Barat dalam mempertahankan citra dilakukan berdasarkan agenda setting dan SOP penggunaan facebook yang telah ditetapkan oleh PLN pusat. 2) Pelaksanaan humas PLN UIW Kalimantan Barat dalam mempertahankan citra adalah dengan pembagian tema perhari berdasarkan agenda setting yang dipublikasikan oleh admin. 3) Faktor pendukung humas PLN UIW Kalimantan Barat dalam mempertahankan citra dengan adanya admin yang bertugas mengelola halaman facebook dan juga dengan adanya grup Whatsapp Group yang berfungsi untuk wadah berdiskusi sesama tim dan konten kreator. Sedangkan faktor penghambat humas dalam mempertahankan citra adalah padatnya jadwal atasan terkait untuk mengoreksi konten yang sudah dinaikkan dan kurangnya literasi serta pemahaman masyarakat terkait suatu infromasi yang sudah dipublikasi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi, Humas, Mempertahankan, Media Sosial en_US
dc.title STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT(HUMAS) DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF PERUSAHAAN PT.PLN (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH KALIMANTAN BARAT DI MEDIA SOSIAL en_US
dc.title.alternative Studi Pada Halaman Facebook UIW Kalimantan Barat Dari Tanggal 15 Sampai Dengan Tanggal 27 Desember 2020 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account