Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kesetiaan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Sulistianingsih, Sulistianingsih
dc.contributor.advisor Atmaja, Dwi Surya
dc.contributor.advisor Rahmawati, Nurul
dc.contributor.author Muldiansyah, Muldiansyah
dc.date.accessioned 2025-11-10T02:12:26Z
dc.date.available 2025-11-10T02:12:26Z
dc.date.issued 2025-11-10
dc.identifier.citation APA (American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7867
dc.description.abstract Muldiansyah (11907025), Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kesetiaan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak. Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2024 M/ 1445 H. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kesetiaan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Pontianak, 2) Pengaruh kualitas produk berpengaruh terhadap kesetiaan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Pontianak, 3) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kesetiaan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Pontianak. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian pendekatan asosiatif. Sumber data menggunakan data primer yakni nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Pontianak. Sedangkan data sekunder mengunakan data pendukung lainnya yang diperlukan untuk penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Pontianak yang beralamat Jl. Jenderal Ahmad Yani, No.38 yang berjumlah 2.027 dengan tenik sampel purposive sampling berdasarkan kriteria yang berjumlah 100 responden nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Pontianak. Teknik prngumpulan data dengan berupa kuesioner dan studi pustaka. Kemudian teknik analisis data penelitian melakukan uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji linieritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan koefisien determinasi (R2 )). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak dengan nilai thitung 2,902 > dari pada nilai ttabel 1,984, 2) Kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak dengan nilai thitung 3,585 > dari pada nilai ttabel 1,984, 3) Kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kesetiaan nasabah, dengan nilai Fhitung 7,811 > dari pada nilai Ftabel 3,09 en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kualitas en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Kesetiaan en_US
dc.subject Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kesetiaan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account