STRATEGI PROGRAM RADIO KENARI 101 FM DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR PADA PROGRAM ACARA IRAMA DAERAH MADURA DI PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Habibi, M.
dc.contributor.advisor Irfani, Amalia
dc.contributor.author SAPUTRI, ANI
dc.date.accessioned 2022-06-22T04:13:16Z
dc.date.available 2022-06-22T04:13:16Z
dc.date.issued 2021-02-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/785
dc.description.abstract Perkembangan dunia penyiaran yang tergolong ketat dibutuhkan kemampuan untuk tetap menjaga pendengar agar tetap mendengarkan siaran. Strategi pemprograman diperlukan dalam upaya menghasilkan program acara yang selalu dinanti-nanti dan selalu diminati pendengar. Seperti halnya Radio Kenari 101 FM yang memiliki program acara Irama Daerah Madura, yang mana program acara tersebut mampu bertahan sejak 25 tahun yang lalu hingga saat ini. Sehingga peneliti merasa tertarik untuk mendalami dan mengungkap data tentang bagaimana strategi pemprograman radio Kenari 101 FM dalam meningkatkan minat pendengar pada program acara irama daerah Madura. Mulai dari proses produksi program acara Irama Daerah Madura sampai langkah-langkah yang dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan minat pendengar pada program acara tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, karena sesuai dengan sifat penelitian ini yang bertujuan untuk menggambarkan apa adanya tentang strategi pemprograman Radio Kenari 101 FM dalam meningkatkan minat pendengar pada program acara irama daerah Madura. Sumber data dalam penelitian ini termasuk manager operasioanal radio Kenari 101 FM dan penyiar program acara irama daerah Madura. Lokasi penelitian di stasiun Radio Kenari 101 FM Pontianak yang terletak di Jalan Sohor atau Jalan Sumatra nomor 28 Pontianak Kalimantan Barat. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan Radio Kenari sesuai dengan konsep strategi program yang dikemukakan Peter Pringle yang terdiri dari perencanaan program, produksi program, eksekusi program, serta pengawasan dan evaluasi program. Selain keempat tahapan dalam strategi program, ada beberapa hal pokok yang menjadi faktor penting dalam usaha untuk meningkatkan minat pendengar pada program acara Irama Daerah Madura, yaitu : tema yang menarik, kompetensi narasumber, memperluasakses program dan konsisten dalam ciri khas. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Program, Radio Kenari 101 FM, Irama Daerah Madura en_US
dc.title STRATEGI PROGRAM RADIO KENARI 101 FM DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR PADA PROGRAM ACARA IRAMA DAERAH MADURA DI PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account